Archive for the ‘masih belajar’ Category

Menunggu Terbit

April 29, 2012

Dulu, awal bulan adalah waktu yang saya tunggu-tunggu. Awal bulan adalah waktu yang istimewa dalam hidup saya. Ini bukan tentang gajian lho.. Bukan. Tetapi tentang tulisan. Ya. Saat itu, tulisan saya -hasil comatcomot- masih “laku”. Sehingga tulisan saya dimuat di sebuah majalah.

Majalah itu oplahnya masih terbatas. Persebarannya pun belum merata di Indonesia. Maklum, majalah baru.

Meski belum banyak yang membaca majalah itu, saya selalu antusias jika majalah itu terbit. Alasannya, saya kepengen melihat tulisan saya setelah keluar dari meja editor jadi seperti apa. Ya. Sesederhana itu. Jujur, melihat tulisan saya menghiasi majalah itu membuat saya bahagia. Begitulah. Ternyata, ada hal-hal sepele yang bisa membuat kita bahagia.

Awal bulan ini, saya juga sedang menunggu terbitnya sebuah tulisan. Kali ini bukan di majalah. Tapi, berupa buku. Buku yang ditulis beramai-ramai dan diterbitkan oleh penerbit Gradien Mediatama.

Kalo dulu, saya menulis menggunakan data-data. Sekarang, saya mengandalkan imajinasi. Sungguh bertolak belakang. Meski begitu, keduanya punya kesamaan. Sama-sama membuat saya dag-dig-dug ketika menunggu terbit.

Ini bocoran covernya..

KKMlengkap

 

Info tentang harga dan lain-lain lihat aja di halaman ini.

Ah, saya jadi tidak sabar. Semoga, semuanya lancar sesuai jadwal. 🙂

Advertisements

Nyobain Lisa..

December 13, 2011

Maaf kalo judulnya agak aneh. Saya tidak punya banyak pilihan. Saya pikir itulah judul yang paling pas.

Lisa bukanlah seorang nama gadis. Meski Lisa itu umumnya dipakai sebagai nama seorang gadis. Lisa yang saya maksud di sini adalah sebuah OS. Operating System. Lisa adalah distro turunan Ubuntu.  Yang terbaru, berbasis Ubuntu 11.10.

Ada yang beda saat saya mencoba menjalankan Lisa (terinstall di USB 4 Gb). Bootingnya tidak terlalu lama. Saat saya coba klak klik sana sini terasa ringan. Berbeda sekali dengan Ubuntu. Lag masih sering terjadi. Lisa, bisa dibilang tidak ada lag. Dan, saat saya mencoba untuk berselancar dengan Firefox yang sudah terinstall, terasa sekali kecepatannya. Lebih cepat dari Google Chrome yang saya install di Windows. Padahal sebelumnya saya mengklaim tidak ada yang lebih cepat dari Chrome. 😀

Kelemahan yang saya rasakan adalah saat saya mencoba menggunakannya untuk membuka file kerjaan saya yang berupa DOCX. Libre 3 yang terpasang tidak mampu menampilkannya. Saya tidak tahu entah karena apa? Seingat saya, dulu pernah membuka file docx di linux. Tapi, dengan OpenOffice. Di Lisa open-office tidak terpasang. Sayang… 😦

Tentang kemampuan yang lain saya pikir tidak jauh berbeda. Sebagai seorang pengguna saya hanya bisa menguraikan apa yang saya temukan. Dan, terakhir saya tampilkan screenshot-nya..

Turunan ke delapan (komentator)

September 17, 2011

Oke, judul di atas memang meminjam kata-kata dari sebuah iklan. Karena, memang itu yang pas.

Pas? Iya. Pas dengan topik yang mau saya bahas pagi ini. Bagi Anda yang sering pernah berkunjung ke blog ini mungkin penasaran dengan para komentator yang ada. Ada Dinda Kanya Dewi-lah, Derbi Romero-lah, Tantri-lah.. Ya Kan?! Dan, kalo mau lihat lebih jauh ke belakang ada “artis” lain juga. Saya kasih tahu ya, bahwa yang komentar dengan nama-nama artis itu bukan saya. Swer! Gila apa, nulis-nulis sendiri dikomentari sendiri. Nggak men, saya masih normal.

Saya juga nggak ngerti siapa mereka. Mereka itu tiba-tiba saja datang trus komentar. Kalo saya sich, selama mereka tidak ada niatan buruk it’s OK-lah.. Namanya juga pengen komentar. Ya ga?! Cuma yang bikin aneh, kenapa coba nama yang mereka pakai itu nama artis. Nah, itu yang saya nggak ngerti. Anda ngerti?! (OK. Nggak ngerti gapapa kok.)

Sebenarnya ada cara kok untuk mengetahui siapa mereka. Ya.. minimal tahu lokasinya. Dengan apa…? Yup, betul. Lacak IP Address-nya. Trus, kenapa ga dilacak? Saya-nya yang nggak mau. Kurang kerjaan apa ngelacak-ngelacak orang. Mending nongkrongin blog lah.. Kali aja, Aura Kasih komentar.. Hihihiiihiii…..! 😀

Eh, udahan dulu ya. Mau cek komentator…!

Install ulang..

July 22, 2011

Hari ini pengen menginstall ulang netbuk. Sudah ke sana ke mari mengais-ngais tutorial ternyata tidak ada satu pun yang berhasil. Ketidak-adaan CDRom membuat proses ini jadi menjemukan. Padahal, mestinya tinggal klak-klik saja sembari minum teh anget. Sesudah itu, tunggu aja sampe kelar..

Huufffhhhh…..!!!

Google+..

July 15, 2011

Eh, saya udah ada account Google+ loh.. Kagak percaya!? Nich, gambarnya..

Gugel+

Trus..?

Ya, gaya lah.. Apa lagi. Ya kan!? Secara Google+ gitu loh. Emang sich, saya nggak ngerti kegunaannya apa aja. Tapi, sebisa mungkin jangan sampe ketinggalan lah..

*jedukin kepala ke tembok palsu*

Nah, sekarang udah bener. Maaf, tadi kelamaan jalan-jalan (Baca: blogwalking). Saya banyak membaca tulisan blog abege. Gaya-nya, jangan ditanya. Sampe menular ke saya kan. Emang yang namanya trend itu kayak penyakit: menular. Kadang, tanpa kita sadari. 🙂

Sebenarnya cuma pengen sharing aja. Hari ini saya dapat invite dari kakak ipar untuk bikin account di Google+. Kabarnya, untuk bisa membuat account di Google+ harus ada “invite“. Bener apa enggak, saya nggak tahu. 😀 Pokoknya, begitu dapat invite langsung bikin account email di gmail.com. Trus, bla.. bla….. Jadi deh!

Sekilas, Google+ mirip facebook. Isinya, sebagaimana jejaring sosial kebanyakan lah.. Cuman, sepertinya Google+ lebih canggih. Udah. segitu doang yang saya tahu. Namanya juga newbie.. 😀

Kalo ada temuan baru nanti saya share lagi…


%d bloggers like this: