Review UPRC

Di tulisan sebelumnya, saya pamer sebuah aplikasi (android) remote presentasi yang berjuluk UPRC. Sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi sesorang yang memiliki gaya presentasi seperti saya. Ya, saya tipikal orang yang tidak bisa diam (duduk saja) saat melakukan presentasi. Jadi, aplikasi remote ini sangat mendukung presentasi saya.

Saya pernah menggunakan remote presentasi juga sebelumnya. Benar-benar sebuah remote. Berbentuk mirip ballpoint yang diujungnya bisa mengeluarkan sinar (laser?) berwarna merah. Hanya saja, rasanya agak aneh menurut saya. Karena, waktu itu tombol untuk maju dan mundurkan slide kadang tidak berfungsi dengan baik. Hal ini cukup mengganggu konsentasi saya.

Saat saya mencoba UPRC, semuanya lancar. Setiap sentuhan pada “tombol” mendapat respon baik. Tidak ada lag. Satu-satunya hal yang mengganggu adalah setelan kunci otomatis pada gadget yang saya setting per 30 detik. Sehingga, saya beberapa kali harus mengaktifkan gadget karena terkunci otomatis. Tapi, hal ini segera teratasi dengan mengubah setelan kunci otomatisnya. Saya ubah ke 15 menit. šŸ™‚

Untuk urusan koneksi bisa diandalkan. Sangat baik. UPRC menggunakan konektifitas wifi yang tersedia pada gadget. Bukan sesuatu yang asing bagi Anda pernah ber-tethering dengan gadget android. Untuk jangkauan wifi sejauh berapa meter silakan Anda coba sendiri. Karena di kesempatan kemarin saya tidak sempat mengukurnya. Mungkin, beda gadget akan menghasilkan beda jarak jangkauan.

Kesimpulannya, UPRC adalah aplikasi yang bagus. Memenuhi kebutuhan saya saat melakukan presentasi. Good. šŸ˜‰

Ini photo saya saat presentasi menggunakan aplikasi UPRC:

Leave a Reply

