Tak Kenal Maka Tak Off-in

Saya baru merasakan manfaat yang begitu besar dari fitur “saran kata” yang ada di hape Android. Dengan fitur itu, saya bisa meminimalisir kesalahan dalam mengetik. Bahkan, saya bisa menyelesaikan mengetik sebuah kalimat lebih cepat. 

Dulu, waktu pertama kali punya hape Android fitur inilah yang pertama kali saya off-kan. Karena saya merasa terganggu dengan tampilan bergerak-gerak di atas keyboard. Selain itu, saya juga merasa jika layar saya mendadak menyempit. Jujur saja salah satu alasan mengapa saya menonaktifkan fitur ini adalah karena tidak begitu faham cara memaksimalkan kinerjanya. 

Entah dapat wangsit darimana beberapa hari yang lalu saya merasa harus berdamai dengan fitur ini. Maka saya pelajari cara kerjanya. Ternyata tidak begitu ruwet sebagaimana yang saya bayangkan sebelumnya. Dan, hasilnya saya makin ketergantungan dengan fitur ini. Terlebih, di saat saya harus chatting dengan orang yang mempunyai kecepatan mengetik yang cepat.

Leave a Reply

