Gara-gara Hari

Hari. Itu nama kawan saya. Dia anak departemen logistik di kantor. Orangnya suka cengengesan. Nggak bisa serius. Kalo menjawab pertanyaan pun suka asal. Mungkin, karena hal itulah sampai hari ini dia nggak punya pacar.

Di balik karakternya yang cengengesan ia adalah seorang yang mempunyai jiwa seni. Salah satu karyanya yang fenomenal -tentu saja ini menurut saya- adalah video “Catatan Gathering I”. Video ini sebenarnya bukan video. Sebab, isinya adalah photo-photo kegiatan gathering yang ia susun sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah video yang kocak sekaligus mengharukan ketika ditonton.

Saya bisa menangkap  konsep idenya yang liar. Komentar-komentar yang ia selipkan dalam  beberapa gambar menjadi bukti betapa sense of humor – nya cukup tinggi. Dan ending yang dibuatnya membuat saya berkesimpulan bahwa video ini tidak dibuat dengan asal-asalan.

Meski durasinya tidak sampai 15 menit video gathering karya Hari mampu membangkitkan ingatan saya tentang dinginnya Kaliurang. Pesta jagung bakar. Game “Angin Bertiup”. Tentang transformasi, yang menjadi tema dalam kegiatan yang saya garap bareng beberapa supervisor waktu itu.

Dan, gara-gara video itu saya jadi kepengen bikin film pendek. Eh, maksud saya, pengen bikin acara gathering lagi. Begitu…

Leave a Reply

