Antara CD/DVD installer dan buku

Mungkin orang tidak pernah benar-benar mengamati bahwa antara CD/DVD installer dan buku memiliki kesamaan. Bukan dalam hal bentuk tentunya.

Kesamaan dari keduanya adalah ketika dipinjamkan maka jarang kembali pulang. 🙂

Soal buku yang dipinjamkan dan tidak pulang, ini adalah rahasia umum. Penyebabnya bisa jadi si pemilik malas untuk menagih. Atau, sebenarnya sudah ditagih tetapi si peminjam belum bersedia mengembalikan karena berbagai alasan. Belum selesai membacalah, lagi dibaca temennya-lah…. Inilah.. Itulah…  Hingga akhirnya si pemilik malas untuk menagih kembali. Kalo sudah begini, paling banter si pemilik akan menyindir. Karena sebenarnya ia sudah faham bahwa buku yang dipinjamkan akan susah kembali pulang.

CD/DVD installer pun demikian. Sebelas dua belas dengan buku. Saya masih ingat, saat meminjam installer ke salah seorang kawan ia memilih untuk membakarkan (burning) DVD baru untuk saya daripada meminjami saya DVD miliknya. Saya pun menduga ia juga sudah faham bahwa CD/DVD yang dipinjamkan juga susah kembali pulang.

Di rumah saya masih ada buku-buku milik kawan saya. Juga beberapa keping CD/DVD milik kawan saya. Entah kenapa saya pun seperti kehilangan energi untuk mengembalikannya kepada yang punya. Sebagian ada yang lupa juga sih punya siapa.

Saran saya, jika Anda adalah pemilik CD/DVD atau buku yang sedang dipinjam cobalah untuk mengingatkan si peminjam agar mengembalikan. Sampaikan juga kalo barang itu sangat penting bagi Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: