Touch Accuracy

Belum lama ini saya ganti hape. Hape yang lama sering bermasalah. Kadang aplikasinya nutup sendiri. Force close atau apalah gitu. Kadang juga aplikasi yang dipanggil malah nggak bisa tampil. Dan sialnya, salah satu aplikasi itu adalah aplikasi messenger. *hiks*

Karena beberapa hal saya pun melakukan seleksi sebagaimana seleksi di acara x-factor. Eh, nggak ding. Pokoknya intinya saya milih-milih hape yang pas buat saya yang aktif, energik dan kreatif ini. Pilihan itu jatuh pada Acer Z205. Ya. Hape android itu terpilih karena cocok dengan kondisi keuangan saya. Soal spek…. wis pokoke hape itu cocok buat saya. Titik!

Dengan bangga hape android itu saya bawa pulang. Saya buka. Trus, saya elus-elus. Maklum masih baru. Nggak perlu nunggu lama, hape itu mulai saya utak atik. Satu hal yang terasa mengganjal adalah soal akurasi layar sentuhnya yang masyaAlloh…. Saya agak kesulitan saat mengetik pesan.

Saya yang kreatif ini akhirnya mencoba menginstall salah satu aplikasi keyboard. Yang mana di situ ada menu kalibrasi. Setelah dicoba hasilnya…. nihil.

Hari berganti hari. Minggu berganti minggu. Bulan berganti bulan. Rasa penasaran ini kian menjadi. Saya tak habis pikir kenapa hape secanggih ini tidak ada menu pengaturan kalibrasi layar. Sayang sekali.

Sebelum berganti tahun saya memutuskan untuk berselancar di google playstore. Setelah menyeruput beberapa teguk kopi, saya ketemu dengan aplikasi yang namanya Touch Accuracy. Kabarnya, bisa meningkatkan akurasi layar hape android saya.

Tanpa babu babibu aplikasi itu saya pasang. Begitu saya buka, saya dihadapkan pada gambar target berwarna merah yang kalo disentuh akan bergeser. Kalo nggak salah sih, 5 kali sentuh. Dan setelah selesai melalui fase ini, ada perubahan yang signifikan. Akurasi layar hape android saya lebih baik. Jauh lebih baik. Joss….!😀

Nah, yang punya masalah dengan kalibrasi layar android, aplikasi ini layak untuk dicoba. Tulisan ini saya buat dengan aplikasi wordpress di hape android. Nulisnya dalam keadaan nyaman. Serius!😉

Leave a Reply

