Tidak ada yang kebetulan

Katanya, semua yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Semua sudah tertulis sebelumnya. Dari hal yang besar sampai dengan detail. Sampai apa yang terjadi di tiap-tiap detik pun sudah sangat jelas.

Dari hal itu saya coba menerka, lalu memberanikan bertanya pada diri sendiri: apa ya yang akan terjadi pada kehidupan saya 5 atau 10 tahun mendatang?

Ini bukan pertanyaan iseng. Bukan. Ini pertanyaan serius. Bukan tanpa maksud apa-apa saya bertanya hal seperti ini pada diri sendiri. Karena orang-orang yang saya temui akhir-akhir ini luar biasa.

Supervisor saya, misalnya. Dia adalah menusia yang dermawannya luar biasa. Dia juga mengajari saya bagaimana mengelola anak buah. Dia benar-benar luar biasa di usia yang lebih muda dengan saya.

Yang selanjutnya, Pimpinan di kantor tempat saya bekerja. Beliau ini orangnya juga luar biasa. Ide-ide segar selalu beliau munculkan. Beliau memotivasi orang-orang yang didekatnya untuk berbuat lebih banyak bagi diri dan lingkungannya. Satu hal yang membuat saya kagum adalah jiwa visionernya. Unstoppable. Luar biasa!

Yang selanjutnya, ia adalah seorang perempuan. Yang darinya saya belajar banyak hal. Tentang cinta, kesabaran dan kesetiaan.

Bertemu mereka bukanlah kebetulan. Banyak hal yang bisa saya pelajari. Banyak hikmah yang bisa dipetik. Banyak cerita yang terjadi. Dan ini membuat banyak pertanyaan bermunculan di dada saya.

Apa ya yang akan terjadi pada kehidupan saya 5 atau 10 tahun mendatang?

Apa yang sebenarnya Tuhan inginkan dari saya, dengan mempertemukan saya dan mereka?

Leave a Reply

