Coba-coba

Hari ini saya penasaran. Penasaran dengan berbagai tips memperbaiki kualitas sinyal modem yang berserakan di halaman mbah Gugel. Dari yang sederhana, sampai yang harus keluar duit untuk mewujudkannya.

Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, saya anjurkan untuk mencoba dari yang paling sederhana terlebih dahulu. Ini prinsip ekonomi. Melakukan usaha sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil yang sebesar-besarnya. Seperti yang saya lakukan siang ini. Saya mengerjai modem yang tertancap di laptop. Hihiihi… Ini dia gambarnya..

modem

Sungguh perbuatan yang tidak modemiawi (?). Ini terpaksa saya lakukan karena sinyak yang saya dapat seringnya ngaco. Sebentar naik. Sebentar turun. Mau ngunduh mantu driver yg hanya beberape mega saja harus nunggu sampai ngantuk. Beihh…

Apa yang saya lakukan terhadap modem tadi ternyata mempunyai pengaruh positif. Sinyal lebih stabil. Meski bar sinyal hanya tiga strip tapi kecepatannya muantap. Makwesss….

Alhasil, berselancar bisa lebih baik. Nah, bagi yang kepengen nyoba apa yang barusan saya lakukan silakan siapkan Twist Tie. Itu loh, kawat berlapis plastik yang biasa dipake buat ngiket kabel.. Ini tak kasih lihat gambarnya..

twist tie

Oke. Segitu dulu. Semoga penasaran..

Leave a Reply

