Diare itu mencret, jendral!

Mencret adalah penyakit laki-laki. Ini tidak bisa dipungkiri. Dari namanya saja sudah ketahuan. Men-cret. Men artinya laki-laki (dewasa). Kenapa perempuan dan anak-anak bisa terkena penyakit ini? Entahlah. Saya bukan peneliti yang bisa menjawab pertanyaan ini.

Dugaan saya, penamaan penyakit ini didasarkan pada munculnya suara yang aneh saat buang air besar (pup). Cret… crett…. cret! Kadang-kadang suaranya mengganas: croottt..!!!! Itu terjadi karena kita kehilangan kendali atas otot-otot di sekitar dubur. Semuanya memancar keluar. Bebas. Lepas. Lemas. Ya, pada akhirnya kita lemas.

Perut yang biasanya melantunkan lagu-lagu keroncong mengalami revolusi besar-besaran. Keroncong dianggap kurang pas mengiringi suasana ini. Maka dipilihlah black-metal sebagai pengganti. Cadas. Ganas. Beringas. Tak kenal ampun. Seperti halnya mencret. Menghentak sejak awal hingga final.. YEAH..!!

Mencret akan membuat lidah kehilangan sensitifitasnya. Tidak ada lagi makanan enak di dunia ini. Minuman pun tak jauh beda. Nafsu makan otomatis berangsur-angsur menurun. Yang bisa dinikmati saat itu hanyalah kasur: rebahan.

Pada musim buah seperti sekarang ini lalat biasanya akan berkembang pesat. Serangga ini sedikit banyak juga ikut andil dalam menyebarkan teror mencret. Waspadalah…

Tapi, Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Menjaga kebersihan akan membuat Anda terjaga dari penyakit ini, insyaAllah. Kebersihan yang saya maksudkan adalah kebersihan makanan dan juga tangan Anda.

Kenali makanan yang bisa membuat perut Anda sakit. Hati-hatilah berinteraksi dengannya. Jika Anda tidak bisa menahan hasrat untuk memakannya, kurangilah porsinya. Nangka, Durian, Kopi dan Ketan bagi sebagian orang bisa menimbulkan rasa perih di perut.

Jika mencret menyerang, jangan malu untuk berobat. Jangan menganggap remeh mencret!

#renungan mencret

Tags: , , ,

2 Responses to “Diare itu mencret, jendral!”

  1. Virus… | sulaimann Says:

    […] sedang berpikir hal lain. Hal lain itu: diare. Alias, mencret. Yang pernah saya alami. Tadinya, saya berpikir bahwa saya kurang menjaga kebersihan sehingga penyakit itu mampir ke tubuh […]

  2. Repost-Ternyata, orang pilek itu kayak SUPERHERO (ngakak) | sulaimann Says:

    […] juga [recomended]: Diare Itu Mencret, Jendral! Like this:LikeBe the first to like this. This entry was posted in ide gila, imajinasi by […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: