Ssssttt…! Ini rahasia

Barusan kesasar ke sebuah blog. Pemilik blog itu seorang penulis. Saya tahu itu karena saya adalah salah satu korban tulisannya. Kocak habis.

Saya sih beli bukunya udah 2 tahun yang lalu. Eh, kemarin saya baca-baca lagi masih sama: lucu. Sampe-sampe istri yang lagi sibuk nyetrika beristirahat sejenak hanya untuk bertanya, “Lagi ngapain, Mas?!” “Mbaca buku.” Jawab saya singkat. Acara setrika-menyetrika pun dilanjutkan kembali setelah istri yakin bahwa suaminya tidak sedang kumat. Aman. Terkendali.

Kembali ke kesasar tadi. Di dalam blog itu saya menemukan tulisan yang tidak asing lagi. Tapi, saya ngerasa ada yang beda. Aha.. saya ingat! Sepertinya, tulisan itu mirip-mirip seperti yang ada di buku yang saya baca semalam. Sangat mirip. Saya baca-baca lagi tulisan yang lainnya. Bener. Tapi… kok rada beda ya?!

Saya coba bandingkan tulisan itu dengan yang di buku. Beda. Memang beda. Tulisan di blog biasa-biasa saja. Yang di buku terasa lebih renyah. Saya coba cari tahu lebih dalam. Dan, ternyata sodara, ada Mr. Nurhadiansyah yang membuat tulisan jadi berbeda. Saya nggak tahu siapa dia. Tapi, dialah aktor intelektual (editor) dibalik layar di dua buku humor yang saya punya.

Kesimpulannya, tulisan yang dijual pastilah udah diedit. (Ya iyalah…)

Ini cover buku yang saya baca;

diary-dodol-istri1

2 Responses to “Ssssttt…! Ini rahasia”

  1. ihsansyabani Says:

    Kawanmu artis semua. Kamu turunan ke delapan ya?

    #iklan

Leave a Reply

