Opera Mini Mobile Operator..

Tahu opera mini kan? Apa pendapat Anda tentang browser ini? Keren? Cepet? Lincah? Hemat bandwidth? Masih ada yang lain? Satu hal yang pasti, itu browser berguna banget buat ngedukung kegiatan kita berselancar di dunia maya. Ya kan?!

Ada kabar gembira loh.. Udah ada opera mini yang bisa dijalankan di PC. Pake emulator? Itu yang edisi lama. Yang edisi baru (saya baru tahu soalnya. Heheehe….) udah nggak perlu pasang emulator lagi. Seperti menginstall program saja. Tinggal unduh. Pasang. Jalan deh…

Ini screenshot-nya..

opmin1

Sesuaikan dengan keadaan layar Anda. Lalu klik Launch. Maka akan muncul tampilan seperti ini..

opmin2

Kalo yang dengan emulator sedikit agak rumit. Tutorialnya bisa dibaca di sini.

Saya pernah menjalankan opera mini 5 dengan microemulator 2.0.2. Untuk bisa mengunduh dan menyimpan unduhan ada beberapa ubahan yang harus dilakukan. Tutorialnya bisa dibaca di sini. Lumayan ribet tapi menyenangkan.

Ini dia screenshot-nya..

op-min-java7

Oh iya, ada lagi tambahannya, kalo pake microemulator saya kesulitan melakukan copy-paste. Nah, pas nyobain Opera Mobile bisa.

Kalo pake emulator saya coba download di 4shared.com nggak bisa. Karena hitungan detik mundurnya berhenti. Pas saya coba pake Opera Mobile bisa. So, kalo disuruh memilih saya pilih Opera Mini Mobile.🙂

Ulasan lebih jauh tentang Opera Mini Mobile Operator bisa di baca di sini. Kalo mau mengunduh Opera Mini Mobile Operator di sini.

Leave a Reply

