Modem

Suatu siang di saat istirahat olah raga seorang bapak menghampiri saya yang sedang duduk. Setelah menyalami ia pun bertanya,

Bapak : “Mas, saya mau beli modem. Kira2 apa saran untuk saya?”

Saya : “Mau dipakai dimana, Pak?”

Bapak : “Di rumah, Mas.”

Saya : “Pengennya pake modem GSM apa yang CDMA, Pak?

Bapak : “Apa itu, Mas?”

Saya : (curiga si Bapak belum punya pengetahuan yang cukup tentang GSM-CDMA) “Gini, Pak.. Di tempat Bapak sinyal yang bagus apa?”

Bapak : “Kualitas sinyal di tempat saya bagus2 kok, Mas. Lha memangnya kenapa?”

Saya : “Ini berkaitan dengan sinyal, Pak. Jadi sebaiknya kita tahu kualitasnya. Soalnya… “

Bapak : (memotong pembicaraan) “Di tempat saya sinyal XL bagus. Indosat bagus. Simpati juga bagus.” (diam sesaat) “Berarti, sebaiknya saya pakai Flexi kan, Mas?!”

Saya : (Senyum-senyum. Menahan agar tidak tertawa)

Teman -teman : (tertawa riuh)

Bapak : (bingung sendiri tapi tetep pede: senyum aneh)

………

Leave a Reply

