Plesir 2.0.

Kemarin plesir lagi. Sepulang dari dataran tinggi, trus ke puncak. Kemarin ke pantai. Amboi, lengkap sudah.

Oh iya, kemarin saya ke pantai Kuwaru (atau, Kuaru). Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini menurut saya biasa saja. Pantainya cukup curam. Ombaknya besar. Dan, airnya agak coklat. Mungkin, hal inilah yang membuat sebagian besar pengunjung enggan untuk mandi sebagaimana ketika mereka berada di pantai yang lain. Atau, mereka takut (?). Ini dia gambarnya..

Foto004

Foto005

Foto006

Foto007

Foto008

Yang agak mengejutkan adalah selepas subuh pantai ini sudah ramai pengunjung. Jumlahnya akan meningkat drastis pada hari Ahad. Atau, hari libur. Seperti kemarin. Ini dia beberapa gambarnya..

Foto000

Foto001

Foto002

Foto003

Hal yang cukup membuatnya berbeda dengan beberapa pantai yang pernah saya kunjungi adalah ada taman Cemara di dekat pantai (lihat gambar di atas). Lokasinya cukup bersih. Ada taman bermain. Ada penyewaan APV (itu lho yang seperti mobil tapi berukuran kecil). Jika lapar tidak perlu bingung, sebab, tidak jauh dari pantai terdapat banyak sekali warung makan. Rasanya, memang pantai patut untuk dikunjungi. Dan, pantai ini ternyata tidak dikelola oleh pemerintah daerah. Tetapi dikelola oleh masyarakat sekitar secara mandiri. Begitu info yang saya terima.

Dari kota Yogyakarta pantai ini berjarak kira-kira 26 Km. Itu tertulis di keterangan tepi jalan yang saya temui. Sayang, tidak sempat saya ambil gambarnya.

Jika Anda punya waktu luang sempatkan untuk berkunjung.

3 Responses to “Plesir 2.0.”

  1. Orang Keren Says:

    STATUS: menunggu kiriman oleh2..

    • sulaimann Says:

      Yahh.. Wong, saya ngga beli oleh-oleh. Piye jal? 🙂 Ya sudah, nanti bisa diganti dengan yang lain. Lain waktu, maksudnya.. 😀

Leave a Reply

