Plesir..

Sehari sebelum ke puncak Lawu, saya plesir ke sebuah dataran tinggi yang sebagian wilayahnya terletak di kota Wonosobo dan sebagian lagi terletak di kota Banjarnegara. Dataran Tinggi Dieng namanya. Menurut seorang penduduk lokal tourist guide yang saya ajak ngobrol, Dieng berasal dari kata edi dan kata aeng. Edi artinya serba kecukupan. Sedang, Aeng artinya mengherankan. Lebih lanjut, sang tourist guide menerangkan bahwa memang daerah ini sungguh mengherankan. Sebuah tempat berupa dataran tinggi yang masyarakatnya serba kecukupan dan sangat mudah dalam memenuhi kebutuhannya.

Suhu di daerah ini lumayan dingin. Bahkan, masih kata sang tourist guide , di daerah ini masih kadang muncul es sebesar kerikil pada waktu-waktu tertentu. Tapi, waktu saya ke sana suhu tidak terlalu dingin. Alhamdulillah.. Dan, setelah saya cari tahu ternyata dataran tinggi ini berada di 2093 M dpl (di atas permukaan laut). Ini dia buktinya..

Foto001

Selama perjalanan, iseng-iseng saya ambil gambar dengan “kamera” seadanya. Ini dia gambar-gambarnya..

Foto000

 

Foto031

 

Foto034

 

Foto035

 

Foto036

 

Foto037

Mumpung ada di Dieng saya sempatkan untuk mampir ke kawah sikidang yang terkenal itu. Ini dia gambarnya..

20052010944

7 Responses to “Plesir..”

  1. Orang Keren Says:

    sudah lempar batu di sumur jalatunda?:-p~

  2. sulaimann Says:

    @ Orang Keren
    Ohh.. itu. Pantes tidak dikasih tahu sama sang guide. 😀

  3. orangkerenla Says:

    kalau mau tahu, ya di sumedang, br0 😀

Leave a Reply

