Utak-Atik

Apakah anda termasuk orang yang suka mengutak-atik komputer Windows? Mengubah tampilan, misalnya. Atau, mengganti themes di komputer. Ya, hal inilah yang banyak dilakukan oleh pemula. (iya ngga sih?!) Seperti juga saya.

Bosan. Mungkin inilah alasan yang paling tepat ketika ada kawan yang mempertanyakan tentang kegiatan mengutak-atik ini. Yaah.. mau bagaimana lagi. Sudah sifat dasar manusia, jika menemui hal yang sama dalam periode waktu tertentu ia akan mengalami kebosanan. Perlu variasi. Nah, kegiatan mengutak-atik tampilan inilah yang jadi pilihan. Apalagi, saat ini banyak yang menyediakan tools untuk mengutak-atik tampilan. (Salah satunya yang ini.) Makin beranilah pemula-pemula untuk mulai mengutak-atik komputer.

Setiap sesuatu mengadung resiko yang harus ditanggung. Hal itu berlaku pula dalam kegiatan mengutak-atik komputer ini (meskipun hanya mengubah tampilan). Disarankan beberapa data diback-up terlabih dahulu. Agar, kelak kemudian hari jika kita hendak mengembalikan ke kondisi semula tidak perlu repot. Tapi, yang namanya pemula, biasanya urusan back-up memback-up sering dilewatkan. Dasar tidak berpengalaman!😀

Benarlah kesimpulan saya diatas. Saat ingin mengembalikan ke keadaan semula saya harus menanggung persoalan. Klik kanan saya berubah susunan itemnya. Biasanya double click kanan berfungsi “explore” berubah menjadi “search“. Waduhh..!!😦 Kok bisa ya?! Setelah googling beberapa saat, alhamdulillah, saya menemukan formula sederhana untuk bisa mengembalikan ke keadaan semula.

Caranya, klik START.

Pilih RUN.

Lalu ketikkan REGSVR32 /i SHELL32

Lalu klik OK.

Start Run

Dan, akhirnya bisa kembali seperti semula.😉

 

Jika Anda mengalami masalah yang sama, cara diatas bisa dicoba.

4 Responses to “Utak-Atik”

  1. arifromdhoni Says:

    nice info. blm pernah mengalami yang seperti itu. tapi klo ada masalah, biasanya install ulang, hehe🙂

  2. orangkerenla Says:

    Dan, akhirnya bisa kembali seperti semula.😉

    masih bingung dengan yang dicetak tebal.

    maksudnya, kembali pakai linux bawaannya ee’e PC?

  3. sulaimann Says:

    seperti semula, maknanya kembali ke keadaan normal (semestinya). Memang yang mula-mula adalah Sandros. Tapi sudah berganti. Lebih sederhana, insyaAllah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: