re-charge…

Lama tak menulis bukan berarti saya tak berpikir untuk menulis. Saya justru sedang berpikir bagaimana berlatih menjadi seorang penulis yang baik. Beberapa tips dari penulis sudah saya jalankan. Mulai menulis, sudah. Membaca karya orang lain, sudah. Berdiskusi mengenai menulis, sudah juga. Belajar menulis kepada penulis pun sudah pernah saya lakoni. Sehingga, saya jadi mulai sedikit mengerti tentang menulis. Tetapi, mengerti saja belum membuat saya puas.

Siang ini saya sempatkan untuk membaca sebuah buku yang saya pinjam dari tempat saya bekerja. Judulnya Inspiring Words for Writers. Karya Mohammad Fauzil Adhim. Buku setebal 168 halaman itu sebenarnya sudah pernah saya khatam-kan sebelumnya. Tidak tahu kenapa, saya ingin membacanya kembali. Hasilnya, saya seperti orang yang keluar dari ruangan seminar motivasi. Saya bener-bener jadi pengen segera menulis sesuatu.

Bagian yang saya suka dari buku itu adalah tulisannya yang pendek. Meski pun begitu, ia sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang meluncur dari hati. Ini dia cover-nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: