re-charge…

Lama tak menulis bukan berarti saya tak berpikir untuk menulis. Saya justru sedang berpikir bagaimana berlatih menjadi seorang penulis yang baik. Beberapa tips dari penulis sudah saya jalankan. Mulai menulis, sudah. Membaca karya orang lain, sudah. Berdiskusi mengenai menulis, sudah juga. Belajar menulis kepada penulis pun sudah pernah saya lakoni. Sehingga, saya jadi mulai sedikit mengerti tentang menulis. Tetapi, mengerti saja belum membuat saya puas.

Siang ini saya sempatkan untuk membaca sebuah buku yang saya pinjam dari tempat saya bekerja. Judulnya Inspiring Words for Writers. Karya Mohammad Fauzil Adhim. Buku setebal 168 halaman itu sebenarnya sudah pernah saya khatam-kan sebelumnya. Tidak tahu kenapa, saya ingin membacanya kembali. Hasilnya, saya seperti orang yang keluar dari ruangan seminar motivasi. Saya bener-bener jadi pengen segera menulis sesuatu.

Bagian yang saya suka dari buku itu adalah tulisannya yang pendek. Meski pun begitu, ia sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang meluncur dari hati. Ini dia cover-nya.

Leave a Reply

