Kemarin..

Kemarin saya melancong ke Surabaya. Tidak seperti biasanya, saya naik kereta api. Kendaraan yang seumur-umur baru saya naiki sebanyak 3 kali. (Katrok ya?!) Perjalanan-perjalanan sebelumnya saya naik bis. Berangkat selepas subuh dan sampe di Klaten lagi jelang tengah malam. Perlu kira-kira 6 atau 7 jam untuk sampai Surabaya. Begitu pula perjalanan pulangnya. Dengan kereta bisa menghemat waktu. Saya hanya memerlukan 4 jam untuk sampai Stasiun Gubeng. Tiket kereta 50rb. Murah.

Menyenangkan berada di atas kereta. Serasa tak terbendung. Meluncur terus dan tak mau mengalah. Kecuali, kepada sesama kereta yang mempunyai “strata sosial” lebih tinggi. ‘ala kulli hal, keren!

Pukul 12.30 saya tiba di Surabaya. Pukul 15.00 saya bertolak, setelah nyaris ketinggalan kereta. Senang sekali berada di kereta lagi sore itu. Alhamdulillah!😀

Sesuatu membuat saya terdiam. Ketika menoleh ke arah jendela, saya dapati sebuah retakan pada kaca. Penyebabnya benda tumpul. Mungkin,dilempar batu. Hati saya bergejolak. Siapa orang yang tega melempar kereta ini dengan batu? Apa salah kereta ini sehingga ia dilempari batu? Perasaan menyesal tiba-tiba menyeruak. Dengan malu-malu pertanyaan itu dijawab oleh bagian hati saya yang lain: aku cuma iseng. Saya termenung.

Tiba-tiba,

BRAKKKK!!!

Sesuatu mengenai jendela kereta. Keras sekali suaranya. Saya kaget. Tidak pernah saya duga sebelumnya. Seorang bocah yang sedang berdiri di sawah melempari kereta dengan tanah basah. Saya paksakan untuk tersenyum. Sungguh, seperti sedang berkaca.

Astaghfirullah…!!

2 Responses to “Kemarin..”

  1. rin suka ragi Says:

    psikopat?
    :-p

    • sulaimann Says:

      Bukan. Jangan menuduh. Mereka hanya iseng. Yakinlah! Mereka kan masih anak2. Mungkin, melempar kereta dengan tanah basah itu menyenangkan menurut mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: