2012

2012 MovieSiang tadi saya menyempatkan diri untuk mengunduh sebuah film. File-nya lumayan gedhe. 701 MB. Ah, gapapa..

Penasaran. Itulah satu-satunya alasan saya mengunduh file itu. Beberapa kawan sudah menceritakan tentang kedahsyatan gambaran kejadian kiamat yang ada di dalam film ini. Kabarnya, film ini dibuat berdasarkan sebuah buku yang ditulis oleh Gregg Braden, Peter Russell, Daniel Pinchbeck, Geoff Stray dan Jhon Major Jenkins. Buku ini di Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Ufuk Press dengan judul The Mystery of 2012 : Prediksi, Ramalan dan Kemungkinan. Saya makin penasaran.

Jujur, tadinya saya tidak terlalu tertarik untuk mengunduh film itu. Kejadian ini berawal ketika seorang kawan memberikan sebuah pesan melalui Y!M. Pesan offline itu berisi sebuah link alamat sebuah situs yang menyediakan file-file film untuk diunduh. Gratis pula. (Hehee.. Indonesia banget!🙂 ) Begitu saya klik link-nya, muncul link untuk mengunduh file film yang ingin saya lihat: 2012. Yes! Saya pun mulai mengunduh. Tanpa ragu. Maklum, yang memberi pesan bukan orang sembarangan.😉

Setelah menunggu sekitar 4 jam akhirnya proses pengunduhan selesai. Biar lebih yakin, saya coba menjalankan file tersebut di WMPlayer. Dan, film itu berjalan. Beres. Dikarenakan masih ada jadual, maka film itu tidak langsung saya tonton. Nanti malam saja, begitu saya berkata dalam hati.

Malam ini, akhirnya, saya sempatin untuk menontonnya. Tetapi, film baru berjalan sekitar 15 menit saya sudah curiga. Film ini kabarnya digarap dengan serius oleh sutradara yang handal dengan duit yang lumayan besar, tapi kok efek dari film ini terkesan –maaf– murahan. Kurang realistis. Saya ber-husnudzan, film tetap saya tonton.

Sudah hampir satu jam saya tonton kok adegan yang ada di trailer ngga’ muncul-muncul. Mana adegan gambaran kiamatnya? Saya tambah curiga. Tetapi, saya tetap berusaha ber-husnudzan. Mungkin, sebentar lagi. Meskipun saya merasa ada yang aneh dengan jalan ceritanya. Skenarionya kurang menggigit. Kuno dan mudah ditebak. Akhirnya, tak berapa lama muncul juga adegan kiamatnya. (Saya berharap demikian). Ternyata… belum ada gunung es meleleh. Belum nampak gunung meletus. Si pemeran utama sudah memberikan pesan terakhir. Dan filmnya selesai. Waduh! Piye iki. Kok rampung sich. Selidik punya selidik ternyata saya baru sadar kalau saya salah mengunduh. Yaahhh…😦

Oke lah kalo begitu! Tidak ada kejadian yang sia-sia. Saya mencoba mengambil hikmah dari kejadian ini. Pesan saya: telitilah sebelum Anda mengunduh! Judul boleh sama tetapi isi belum tentu.

3 Responses to “2012”

  1. arifromdhoni Says:

    Judul bukunya mengerikan .. bukan terbitan Wafa kan ya? Atau mau bikin tandingannya?🙂

  2. muhammad syuhari Says:

    Pesan saya: telitilah sebelum Anda mengunduh! Judul boleh sama tetapi isi belum tentu.

    bener juga!!!!
    syukron atas pesan di atas.

  3. sulaimann Says:

    @ arifromdhoni
    Alhamdulillah, bukan terbitan WAFA. Kalo mo bikin tandingan, sepertinya juga tidak. Sudah ada penerbit lain yang menerbitan buku yang meluruskan isu-isu tentang 2012. Sepertinya itu sudah cukup. Semoga!😀

    @ muhammad syuhari
    Syukran juga, udah mampir.🙂

Leave a Reply

