Ng-review buku..

“…Isinya? Wah, yang ini saya belum tahu. Sabar yach?! Nanti saya ceritain. (insyaAlloh..).”

Begitu kutipan tulisan saya yang dulu. Janji tetaplah janji. Saya akan mengulas sedikit buku tersebut. OK, kita mulai!

Pertama, dari tampilannya, buku ini biasa saja. Sama seperti kebanyakan buku ‘dodol’ lainnya. Standard. Hal yang membuat buku ini terlihat menarik adalah sinopsisnya. Saya termasuk orang yang memutuskan beli buku ini setelah membaca sinopsisnya. Berarti memang ampuh tuh yang membuat sinopsis. Eh, bukan sinopsis ding! Testimoni. Eh, bener ngga ya testimoni namanya? Pokoknya  komentar seseorang di cover belakang itu lho. Yang kira-kira bunyinya “Novel ini…” “Baca buku ini….” Trus, di akhir tulisan dikasih keterangan nama yang komentar. gitu..

Lanjut…!!

Yang kedua tentang penulis. Saya tanya si-mbah (begitu beberapa blogger menyebutnya), beliau juga ngga tahu. Yang ketemu cuma katalog buku. Duh! 😦 Si Mbah aja ngga tahu, apalagi saya..

Trus, tentang isi. Nah, ini yang bikin saya sedikit kecewa beli buku ini. Sebagai sebuah buku (novel) humor, buku ini terlalu bertele-tele. Ga to the point lucunya. Mungkin, karena tuntutan dari penerbit kali ya.. 😀 (nebak sich!). Dari beberapa “buku dodol” yang pernah saya baca, buku ini yang paling lambat membuat saya tertawa. Ngga tahu, apa saya yang lemah imajinasinya atau buku ini emang kurang nggigit. (Tapi kalo beneran nggigit akan saya masukin kandang.. Hahahaa.. 😀 Kidding!)

Nah sodara-sodara, dari kejadian ini semoga kita bisa mengambil hikmah. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kita ketabahan. Jadikanlah ini renungan bagi kita. Mudah-mudahan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang sabar. (Lho?! ) Maksud saya, mari belajar dari kejadian ini. Jangan membeli buku hanya karena testimoni(cover)nya.. (Jauh di negeri sana, ada orang ngomong: Don’t judge a book by it’s cover!) Manstab…!! 😉

NB: baca juga yang ini.

4 Responses to “Ng-review buku..”

  1. lukman hakim Says:

    you have to learn to think for your self(bemner ga yach?????)

  2. f00 Land Says:

    @ mas lukman hakim
    tak bisakah mas lukman hakim menggunakan bahasa (indonesia)?

  3. sulaimann Says:

    @ lukman hakim
    Ada beda sedikit: you have to learn to think for yourself. Tahu tidak dimana bedanya? 🙂

    @ f00 Land
    ???

  4. f00 Land Says:

    @ (luk+sulai)man
    apakah ada cara (teknik?) mudah dan cepat belajar bahasa (inggris)?

    terima kasih.

Leave a Reply

