Raket Listrik vs Obat Nyamuk Listrik

Tadi sore saya ketemu teman lama. Kami berdiskusi banyak hal. Salah satunya tentang raket listrik. Awalnya saya bercerita kalau di rumah saya banyak nyamuk. Karena itu saya kepengen beli raket lisrik. Saya bertanya dimana kira-kira bisa mendapatkan raket listrik yang pake charger. Biar hemat.

Teman saya bilang, “Jangan pake raket listrik Man. Ngga efektif.

Setengah tidak percaya saya bertanya kepadanya, “Masak sih?!

Dengan mantab teman saya menjawab, “Iya. Mending pake obat nyamuk listrik. Nyaman.

Lho mending pake raket listrik dong, Bro. Kan nyamuknya langsung mati. Ya kan?!” balas saya tidak mau kalah.

Diberitahu ngga percaya. Enak pake obat nyamuk listrik. Gini, kamu itu pake raket listrik gunanya untuk apa?”.

Matiin nyamuk dong!” Jawab saya.

Iya, saya tahu itu. Gini, kamu pake raket listrik untuk ngebunuh nyamuk. Sebenarnya masalahnya bukan tentang ngebunuh nyamuknya Man. Intinya jangan sampe itu nyamuk ngganggu acara tidur kita. Ya kan?! Nah, klo kamu punya raket listrik maka kamu akan meletakkan di tempat dekat kamu rebahan. Dengan begitu kalo ada nyamuk yang lewat, langsung deh cepet-cepet kamu kibaskan itu raket listrik. Bener kan?! Nah, itulah letak ketidak-efektifannya.

Lha, fungsinya kan memang untuk membunuh nyamuk. Jadi sudah bener dong. Sesuai prosedur kan?!.” Jawab saya lagi.

Iya. Saya bilang tidak efektif karena kita jadi susah tidur. Begitu terasa ngantuk, trus ada nyamuk lewat, cepet-cepet deh pegang raket listrik. Trus, sabet kanan sabet kiri kayak pendekar. Karena kita merasa nyamuk itu menjadi ancaman utama. Saking semangatnya nyabetin raket, ilang deh ngantuknya. Ya tho?! Mendingan pake obat nyamuk listrik Man. Percaya deh. Intinya kita tidak diganggu nyamuk ketika kita ngantuk. Jadi langsung bisa langsung tidur. Nah, klo nanti pas kita tidur nyamuknya nggigit, kan udah ngga terasa. Betul kan?!

O.. alahh.. gitu tho!?”  Saya pun tersenyum.

6 Responses to “Raket Listrik vs Obat Nyamuk Listrik”

  1. asa Says:

    seru juga dialognya.
    menurutku emang efektif bunuh nyamuk pakai raket nyamuk.
    btw, tp kasian tuh nyamuknya disetrum.. kesiksa euy..

    sy msh ingat jelas tulisan di note seorang teman, dsitu dia nulis ttg tnya jwb dg seorang ustdz ttg seputar hukum membunuh nyamuk dg raket nyamuk (sinyoku dll) trnyt adl haram. krn yg berhak membunuh makhluk dg api adl sang pemilik api (Allah).
    nanti ane cariin tulisannya..T_T bwt share aja

  2. Regina Says:

    kalau nyabutin sayap nyamuk lalu dibikin shuttlecock(?), gimana, bu?:-)

  3. sulaimann Says:

    @ asa
    Makasih sharingnya..

    @ Regina
    %#^$&$% (?)

  4. asa Says:

    so jangan pake raket nyamuk

    pake yang lain ajah…
    ya ga pa pa lah digigit nyamuk dikit….itung itung donor darah
    😀

  5. sulaimann Says:

    @ asa
    Iya.. saya sih nambah sarung doang. Paling-paling ada tambahan selimut. Sama baju lengan panjang. Sama penutup kepala. (halah!) 😀

  6. f00 Land Says:

    HAH!

Leave a Reply

