Otak oh otak..

Dulu saya selalu bertanya-tanya, bagaimana ya orang-orang pintar itu berpikir? Apa sama dengan cara berpikir saya? Dan, saya akan sangat engeh jika mendapati orang yang usianya sama dengan saya tapi pinter dalam berpidato atau berdiskusi. Keren!

Dulu, saya berpikir, mungkin orang-orang itu pinter karena otaknya lebih besar dari pada yang kurang pinter. Sehingga bisa berpikir lebih cepat, panjang dan lama. Selain itu dia mempunyai kemampuan menyimpan data lebih banyak dibanding yang otaknya lebih kecil. Eh, ternyata salah. Ya.. namanya juga nebak. Wajar dong klo salah. Tapi itu menurut saya, pendapat saya itu mending, sebab ada orang bilang, orang yang pinter itu otaknya lebih encer. (emang oli, encer?!)

Beberapa hari yang lalu, teman diskusi saya bercerita tentang kinerja otak. Dia bilang otak kita ini tidak bisa multitasking. Yakni, mengerjakan/memikirkan banyak hal dalam satu waktu. Otak menyelesaikan pekerjaan satu-satu. Gitu. Saya jadi tambah penasaran. Akhirnya dia memberi saya alamat. Klik aja di sini! Ketemu deh keterangan tentang otak. Sekarang jadi lebih faham.

Akhirnya.. πŸ˜€

Advertisements

3 Responses to “Otak oh otak..”

  1. arifromdhoni Says:

    Klo otak-otak kayanya enak mas πŸ™‚

    Berarti otak serial ya? Bukan parallel? Klo otaknya core2duo ato quadcore kyknya bisa multitasking deh πŸ™‚

  2. ensiklomedi Says:

    Kalau pakai oli, suaranya bisa…

    otok-otok-otok-otok-otok-tok-tok-tok-WOW!

  3. sulaimann Says:

    @ arifromdhoni
    hehehe… iya ya..
    Perlu “kelinci” nih. Ada yg mau..

    @ ensiklomedi
    πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: