SuperOS

Pagi ini ganti Operating System lagi. Crunch terpaksa dipensiunkan karena terdapat celah yang menurut saya cukup mengganggu. Dengan berat hati dan berurai air mata akhirnya saya ucapkan: kita putus! (hiks..hikss..!)

Pilihan saya jatuhkan kepada SuperOS 9.04. Doi sih tampilannya biasa aja. Standar. Tapi setelah dijalankan, wuiihh… mantab! Doi bisa memainkan mp3 tanpa harus nginstall software tambahan, film Laskar Pelangi yang sebelumnya saya jalankan di Crunch terputus-putus (nge-lag. Bener gini ya tulisannya, he..) bisa berjalan dengan baik. File berformat 3gp juga bisa diputar dengan utuh dengan Real Player 11 yang sudah terintegrasi didalamnya. Setidaknya itulah yang saya dapat dari perkenalan singkat tadi malam. Kawan saya juga bilang klo file wmv juga bisa dijalankan disini lho.. (bagus..!!) Dan yang bikin tambah kagum SuperOS ini cepet banget. Hanya saja ketika saya coba sambungkan dengan handphone via bluetooth untuk bikin koneksi internet belum bisa. Ternyata, ‘wvdial’ belum terinstall (yaah….!!).

Lagi-lagi saya harus berterima kasih kepada kawan saya ini. Setelah bersusah payah, bercucuran keringat, dan rela tidak mandi demi menjalankan strategi tingkat tinggi, hingga akhirnya ia berhasil mengunduhkan superOS. Dan semua ia berikan gratis untuk saya (Jazakallah khair! Kapan-kapan unduhkan lagi ya..).

2 Responses to “SuperOS”

  1. arifromdhoni Says:

    wew ..
    ana masih setia ama 8.10 🙂
    *settingnya ribet klo ganti2 terus*

  2. sulaimann Says:

    @ arifromdhoni
    Sebenarnya ane jg males gonta-ganti. Karena ada ‘celah’ yang bikin ane ga nyaman, terpaksa deh ane ganti. 😦

Leave a Reply

