#!

Malam ini ubuntu yang ada di eeepc saya, ganti lagi. Entah ini kali ke berapa saya ganti versi. Mulai dari 8.04, 8.10, SuperUbuntu dan saat ini pake CrunchBang. Ga da alasan mendasar knapa mesti gonta-ganti. Yang pasti seneng aja ma tampilan dan tentunya tanpa mengesampingkan nilai fungsi dari laptop itu sendiri.

Hal lain knapa saya memutuskan ganti lagi versi ubuntu, karena saya ga pake download (ups..!). Ada kawan yang baek banget (jazakallah khaer yach..) yang udah dengan suka rela tanpa paksaan dari pihak manapun menawarkan kepada saya versi CrunchBang ini. Dan setelah ber cas-cis-cus ria dengan yang ngasih akhirnya saya putuskan: ganti.

Hore!! Akhirnya setelah kutak-kutik selama 15 menit (ato lebih dikit kayaknya..) selesailah proses instalasi. Tinggal dijalankan. Ternyata pembaca, (nadanya kayak komentator pertandingan sepakbola) openoffice tidak disertakan. Duh…! Tapi tidak mengapa. Kata orang bijak: where there is a will, there is a way. Akhirnya saya meluncur ke sebuah tempat yang merelakan sebagian bandwidth-nya untuk saya pake nge-download openoffice (Alhamdulillah..!) Waktu saya nulis posting ini openoffice sedang dalam proses download. Mudah-mudahan lancar… amin!

Ada hal  yang saya suka dari CrunchBang ini. Yakni, warnanya yang dominan hitam (maklum, salah satu warna kesukaan saya). Gotich banget. Malah ada yang komentar; kayak UNDERGROUND. Ah, biarin aja..

Tapi ada juga hal yang aneh (menurut saya sih..) ketika saya mengetik pake CrunchBang ini. Saat saya hendak membuat logo @ susahnya bukan main. Saya pencet Shift+2 malah yang keluar . Ga cuma itu untuk mbuat logo # juga. Saya pencet Shift+3 yang keluar malah logo £. Apa karena saya yang belum tahu, atau bagaimana ya? Anda bisa bantu saya?

Tags: ,

9 Responses to “#!”

  1. Tukang Donlut Says:

    PERMATA!!

    Pengaturan papan kuncine durung pas, paling.

    *makan-makan*

  2. sulaimann Says:

    @ Tukang Donlut
    Alhamdulillah, ketidaksengajaan membantu saya menemukan dimana letak keyboard-nya.
    😉

    Kapan makan-makan?!

  3. arifromdhoni Says:

    udah bener ya? menurutku memang setting keyboardnya🙂
    arep makan-makan? *melu donk*

  4. sulaimann Says:

    @ arifromdhoni
    Alhamdulillah, udah ketemu…
    Ente kpn balik klaten?

  5. ensiklomedi Says:

    Ubuntu anyar [9.04] wis metu!

    Mutakhirkan!
    🙂

  6. sulaimann Says:

    @ ensiklomedi
    Oh ya..?!
    Lha, ning piye.. isih bulan madu karo Crunch je..😉

  7. ensiklomedi Says:

    wah, saiki rembugane ngunuh;

    biaya nikah, khutbah nikah, saiki bulan madu.

    ya-e dilit maneh ki.

    nunggu rilis resmi ne ah!
    🙂

  8. sulaimann Says:

    @ ensiklomedi
    Yo.. ditunggu ae undangane. Sabar yach..😉

  9. SuperOS « sulaimann Says:

    […] ini ganti Operating System lagi. Crunch terpaksa dipensiunkan karena terdapat celah yang menurut saya cukup mengganggu. Dengan berat hati […]

Leave a Reply

