Terjebak tanpa sadar

Ada banyak orang yang merasa sudah melakukan banyak hal, padahal sebenarnya ia tidak melakukan apa-apa. Hal itu dikarenakan pengetahuan yang dimilikinya. Mempunyai pengetahuan yang lebih dari orang lain memberikan sensasi yang luar biasa. Seseorang akan merasa berada di atas kebanyakan orang. Mudahnya begini, ketika seseorang pulang dari seminar ia merasa menjadi orang yang paling bersemangat. Karena dari seminar yang diikuti ia jadi tahu bagaimana menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapinya. Ia sangat yakin bahwa apa yang didapatnya dari seminar itu dapat menyelesaikan persoalannya. Ringkasnya, ia faham bagaimana teorinya. Pertanyaannya adalah, apakah hanya dengan mengetahui teorinya kemudian masalah selesai? Jawabannya, tentu saja tidak.

Nah, ada hal unik yang terjadi. Dengan mengetahui teorinya, orang merasa sudah merasa cukup aman dan nyaman. Padahal belum ada aksi sama sekali. Teori tanpa aksi adalah NOL. Dan, kebanyakan orang tidak mau beranjak dari zona nyaman. Inilah jebakan yang tidak disadari banyak orang.

Betapa sedikit hari ini orang-orang yang mau bekerja keras. Padahal ketika seseorang bekerja keras, maka yang pertama kali diuntungkan adalah dirinya sendiri.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: