Kalau saya…

Klo saya jadi pemimpin dunia, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menghapus mata uang yang sudah ada. Kemudian, saya ganti dengan satu saja mata uang yang dipakai oleh seluruh manusia di dunia. Alasannya, biar adil.

Saya tidak mau lagi ada orang Indonesia yang pergi keluar negeri hanya untuk mencari “duit gede”. Yang demi duit gede itu mereka malah ada yang disiksa. (errgghh…!)

Saya tidak mau, ada orang bule datang trus mengatakan klo duit mereka lebih tinggi derajatnya dibanding duit Indonesia. No Way!

Tapi bagaimana caranya jadi pemimpin dunia? (Klo saya nanti jadi pemimpin dunia, saya ga bisa nge-blog donk! He he he…) Atau, saya usulkan ke PBB aja yach?!

2 Responses to “Kalau saya…”

  1. putri xyz Says:

    Klo saya jadi pemimpin dunia, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menghapus mata uang yang sudah ada. Kemudian, saya ganti dengan satu saja mata uang yang dipakai oleh seluruh manusia di dunia. Alasannya, biar adil.

    hemmm…satu mata uang ? ya betul
    “tapi apa mata uangnya? ada yg tau ga?”
    ya, saya tau…(dalam islam) mata uang dinar dan dirham..coz nilai nominal dan nilai instrinsiknya sama…1 gram emas untuk 1 dinar (instrinsik uang), ya harga jualnya (nominalnya juga seharga 1 gram emas, kalo skrg senilai 150.ribu

    dalam negara khilafah, emang mata yang dipake dinar dan dirham, coz terbukti tahan terhadap krisis dan inflasi ato apa ya namanya…
    coba skrg mata uangnya kertas…utk membuat uang kertas seharga 100ribu sama dengan yang dipake untuk membuat uang kertas 100 rupiah..cuma beda tulisannya aja
    ups, afwan bgt ga nyambung dg tema hehe tradisi lama🙂

  2. sulaimann Says:

    Wah usulannya boleh juga tuch! Jadi menteri keuangan saya mau ga?! (Kapann yach?! he he he…)

Leave a Reply

