lembur

(mestinya di posting tgl 1)

Tanggal 28 sudah lewat. Laporan kerja belum juga selesai. Padahal, tanggal 1 semuanya harus sudah siap. Duh, gimana nich?! Setelah berpikir sejenak ketemu juga jawabannya: LEMBUR!

Sepulang dari kantor aku langsung bergegas ke kamar mandi. Membasuh keringat yang menempel di sekujur tubuh ini. Byuur!! Segarnya…

Ba’da Isya aku sudah berada di kantor. Rencana kerja kususun secara sistematis lengkap dengan juklak dan juknis-nya agar bisa selesai sesuai target waktu yang aku tentukan.

Komputer sudah menyala, bahan sudah tersedia di meja. Tinggal mulai saja. Tiba-tiba, terdengar suara kendaraan berhenti di depan kantor. Mengusik rasa keingintahuanku. Siapa yang datang ke kantor malam-malam begini?

Assalamu’alaikum! Suara itu rasanya tak asing bagiku. Ya ternyata benar. Al-Jabali datang ke kantor juga malam itu. Dia datang berdua dengan kawannya. Mo lembur ya? tanyaku. Loss, Man! jawabnya sembari mengisyaratkan sesuatu kepadaku. Gerakan mata yang khas. Ya, aku paham maksudnya. Aku jadi ragu mau meneruskan pekerjaanku. Akhirnya, aku berbasa-basi sebentar.

Koneksi internet di komputerku rupanya menarik perhatian al-Jabali. Piranti yang malam ini mestinya menemaniku menyelesaikan PK (pekerjaan kantor.pen) justru dipakainya untuk surfing. Waduh tambah kacau nich! Dengan enteng ia berkomentar, Loss Man.

Tak berselang lama, datang lagi 2 orang teman lain ke kantor. Loh, ada apa ini? tanyaku. Lagi-lagi kudapat jawaban yang sama dengan sebelumnya. Loss, Man.

Aku makin tak enak. Kuputuskan malam ini tak jadi menyelesaikan PK. Sampai di rumah kulihat jam di handphone menunjukkan pukul 00.51. Fuihhh.. lembur yang aneh!!

Leave a Reply

